12-12-12 : Belasan Pasangan Aceh Menikah ~ ATJEH CYBER POST

Wednesday 12 December 2012

12-12-12 : Belasan Pasangan Aceh Menikah




BANDA ACEH - Sebagian orang tidak mau melewatkan begitu saja tanggal cantik. Di Kota Banda Aceh misalnya, ada 14 pasangan muda akan melangsungkan pernikahan pada 12 Desember (12/12/12) di masjid-masjid dan Kantor Urusan Agama (KUA).

Ketua Pokja KUA Kota Banda Aceh, Marzuki Hasyim mengatakan, jika dibandingkan dengan hari-hari biasa, jumlah pasangan yang menikah besok banyak.

“Mungkin, mereka menikah pada tanggal 12 Desember 2012 untuk memudahkan mengingat hari pernikahannya. Kan itu angka yang mudah diingat,” katanya kepada wartawan, Selasa (11/12/2012).

Dirincikannya, orang menikah paling banyak besok terdapat di Kecamatan Kuta Alam yaitu empat pasangan, disusul Ulee Kareng (tiga pasangan), Lueng Bata dan Banda Raya masing-masing dua pasangan. Selebihnya di Kecamatan Baiturrahman, Jaya Baru, dan Meuraxa.

Jumlah pasangan yang menikah pada 12/12/12 masih kalah jika dibanding dengan tanggal cantik tahun lalu, 11 November 2011 (11/11/11).

Menurut Marzuki, besar kemungkinan karena tanggal cantik tahun ini bertepatan dengan bulan Safar dalam tahun Hijriah. Bagi sebagian masyarakat Aceh menganggap bahwa Safar bukan bulan yang baik melangsungkan pernikahan, karena bulan ini dinilai memiliki 'sifat' panas (su'um).[]
Share:

0 comments:

Post a Comment

- Apabila Ada Link atau Tulisan Yank yank Rusak .. Mohon Tinglkan pesan
- Jangan Lupa Follow , Untuk Menyemangatkan si Bloger
- No Spam , No Flood, No sara , No Phising dll

Pasang iklan disini

Popular Posts

Pasang iklan disini

Copyright © ATJEH CYBER POST | Powered by Blogger