Petronas Temukan Ladang Minyak di Pulo Rondo, Sabang ~ ATJEH CYBER POST

Wednesday 12 December 2012

Petronas Temukan Ladang Minyak di Pulo Rondo, Sabang


BANDA ACEH – Perusahaan peminyakan Malaysia, Petronas, dikabarkan telah menemukan kandungan minyak bumi di Pulo Rondo, Pulau Weh, Sabang.

Kabar itu disampaikan Walikota Sabang, Zulkifli, saat menghadiri Aceh Investment Summit 2012, di Banda Aceh, 12 Desember 2012.

Pulo Rondo adalah sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang termasuk dalam wilayah administrasi Kota Sabang. Pulau ini juga merupakan pulau terluar Indonesia di ujung barat. Dari Kota Sabang, butuh waktu sekitar dua jam perjalanan dengan kapal patroli TNI Angkatan Laut.

Pulau Rondo

Menurut Zulkifli, hasil survey Petronas di Pulo Rondo cukup mengejutkan karena kandungan minyaknya ternyata cukup besar. Sayangnya, Zulkifli tidak merincikan berapa banyak kandungan yang disebutnya “temuan terbesar di dunia.”

Belum ada juga penjelasan apakah kandungan minyak itu ditemukan di lepas pantai atau di daratan.

Kata Zulkifli informasi awal yang diberikan oleh tim survey cadangan minyak di Pulau Rondo tersebut bisa mencapai hingga 300 tahun eksploitasi. Namun kapan akan dimulai ekplorasi dia belum memberi jawaban pasti. Karena katanya itu sudah dilimpahkan kepada pemerintah provinsi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

- Apabila Ada Link atau Tulisan Yank yank Rusak .. Mohon Tinglkan pesan
- Jangan Lupa Follow , Untuk Menyemangatkan si Bloger
- No Spam , No Flood, No sara , No Phising dll

Pasang iklan disini

Popular Posts

Pasang iklan disini

Copyright © ATJEH CYBER POST | Powered by Blogger